BERSIH-BERSIH MQ DENGAN GPS

Depok, MQ-News. Menanamkan budaya bersih banyak caranya. MQ terus berupaya untuk menjadi pesantren yang bersih dan nyaman bagi penghuninya melalui berbagai kegiatan kebersihan.  Di antaranya melalui GPS,  yaitu gerakan pungut sampah. Gerakan yang dipimpin oleh Ust.  M.  Ghufron ini sejatinya dibentuk untuk menanamkan kesadaran bagi setiap penghuni pesantren untuk membiasakan diri memungut sampah di manapun  dan kapan pun,  kemudian membuangnya di tempat sampah.

GPS ini merupakan aksi sosial yang dimulai dari aksi personal. Setiap orang, mulai dari pengasuh, guru, karyawan, sampai santri,  wajib memungut sampah dan saling mengingatkan dalam hal menjaga kebersihan. Demikian pesan Ketua Yayasan MQ,  Ustad Sholihien Hadziq, saat membuka secara resmi kegiatan GPS ini pada Selasa 2 Oktober 2018 lalu.

Dan yang terpenting, lanjut beliau, kegiatan ini harus menjadi budaya kolektif yang kita anut,  sehingga MQ benar-benar menjadi pesantren yang asri dan nyaman bagi siapa pun. #Semoga lebih baik. GeHa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *