ANTUSIASME PENYELENGGARAAN KURBAN DI MADINATUL QURAN

DEPOK, eMQiNews — Melalui eMQi Peduli, Pesantren Madinatul Qur’an kembali mengadakan pemotongan hewan kurban, Senin 12 Agustus 2019, atau 11 Dzulhijjah 1440 H. Spontan, kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat sekitar, tidak terkecuali para santri dan warga pesantren, yang biasanya mereka memanfaatkan daging kurban untuk kegiatan “nyate bersama” pada malam harinya.

“Kegiatan kurban ini merupakan media silaturahim dan bentuk kepeduliaan pesantren pada masyarakat sekitar. Insyaallah akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya,” tutur Ustadz Solihin Hadziq, ketua Yayasan Madinatul Quran saat ditemui eMQiNews di sela-sela pelaksanaan kegiatan kurban. “Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini, mereka sangat berharap kegiatan ini terus berlanjut setiap tahun,” lanjutnya.

Proses Penyembelihan Hewan
Suasana Pencacahan Tulang

Pada kesempatan yang sama, ketua panitia, Ust. Faris Khairuddin, menjelaskan adanya peningkatan jumlah hewan kurban pada tahun ini. “Alhamdulillah, tahun ini panitia dapat amanah dari mudhahhi (pengurban) sebanyak 8 ekor sapi dan 24 kambing, sehingga bertambah pula jumlah paket daging yang akan disalurkan, ” Katanya.

Di akhir wawancaranya dengan eMQiNews, Ust. Faris tidak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada Mudhahhi (pengurban) yang telah memberikan kepercayaan pada Pesantren yang berdekatan dengan Alun-alun Kota Depok tepatnya di Jalan Al-Hidayah No.20, Kampung Sawah, Jatimulya, Kota Depok, Jawa Barat ini untuk menyalurkan kurban mereka.

Semoga Allah SWT Membalas keikhlasan mereka yang ikut berpartisipasi dalam kurban tahun ini dengan kebaikan yang setimpal.(Salam Tim Redaksi eMQinews).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *